BERPRETASI DI NEGERI GINGSENG


Masih ingatkah kalian dengan festival paling dinantikan oleh para K-Popers Indonesia? Yap apalagi kalau bukan Festival Korea 2017. Festival ini berlangsung pada 2 September hingga 1 Oktober lalu. Terdapat banyak rangkaian acara menarik yang disuguhkan pada acara festival ini, mulai dari Music Bank, K-Content Expo, K-Pop World Festival, Korea Brand and Entertaiment Expo, Korea – Indonesia Media Instalation and Art Exibithion, Korea – Indonesia Film Festival, Korea Festival : Travel, Food, and Hanbook, dan yang terakhir adalah K-Fish Festival.

Selain musik bank sebagai acara yang paling ditunggu tunggu dan wajib dihadiri dalam serangkaian acara festival korea 2017, ada juga acara yang tidak kalah menarik yakni K-content expo. Pada hari kedua acara tersebut tepatnya tanggal 3 September 2017, terdapat babak penyisihan Regional Indonesia, yakni Ajang kompetisi Dance Cover dan Song Cover, K-Pop World Festival. Pemenang dalam penyisihan tersebut dikirim ke Korea Selatan sebagai perwakilan Indonesia untuk berhadapan dengan lawan lainnya dari berbagai Negara pada acara puncak K-Pop World Festival 2017, 29 September di Changwon, Korea Selatan.

Bukan hanya penyisihan regional K-Pop World Festival, namun acara tersebut juga dihadiri oleh Boyband ternama, Astro. Dalam penampilannya Astro membawakan beberapa lagu yang salah satunya adalah lagu Comeback barunya yakni Baby. Saat penampilannya banyak masyarakat dan juga fansnya yang sangat antusias melihat penampilan mereka.


Tak lama setelah penampilan Astro, pengunguman pemenang babak penyisihan regional Indonesia Kpop World Festival 2017 pun diumumkan. Youtuber Alphiandi dan Tiffany membawa pulang Trofi kemenangan sebagai pemenang utama. Mereka menang setelah berduet menyanyikan lagu berjudul Inferiority Complex. Sementara saat itu, pengunguman untuk perwakilan Indonesia menuju Korea Selatan pada ajang K-Pop World Festival belum Diumumkan.

Beberapa hari kemudian pengumuman dikeluarkan, Alhpiandi dan Tiffany menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang kompetisi Kpop World Festival. Mereka membawakan lagu yang sama pada babak penyisihan regional di Jakarta, namun dengan koreografi yang manis dan suara Tiffany yang merdu serta Rap Alphiandi yang khas, pada babak final Kpop World Festival tanggal 29 September 2017 di Changwon, Korea Selatan.

Meski bersaing dengan Negara lain, namun akhirnya perwakilan Indonesia, Alphiandi dan Tiffany berhasil meraih pemenang utama atau Daesang dalam ajang kompetisi tersebut. Mereka meraih tropi kemenangan yang diberikan oleh boyband yang namanya sudah terkenal di seluruh dunia yakni BTS. Dalam video yang diunggah di akun youtubenya, Alphiandi mengungkapkan perasaannya mengenai kemenanganya dan saat ia berada di Korea Selatan.


Sebuah pencapaian dan prestasi yang luar biasa yang diberikan oleh Alphiandi dan Tiffany dalam ajang kompetisi tersebut. Bukan hanya membanggakan Indonesia serta memberikan prestasi yang luar biasa, tetapi juga sebuah hal yang dapat menjalin kekerabatan dan kerjasama antar Negara, khususnya Indonesia dan Korea Selatan.


Sumber :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIDUR BERSAMA DENTUM SINABUNG

INIKAH TAKDIR?